Kanker yang Menjadi Momok Masyarakat Modern Saat Ini

Salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang saat ini adalah kanker. Menurut badan kesehatan dunia PBB atau yang dikenal dengan WHO, kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia bersama dengan jantung koroner. Kanker sendiri disebabkan oleh mutasi yang mengubah sel – sel sehat menjadi sel – sel jahat yang menggerogoti jaringan di sekitarnya. Pola makan dan pola hidup yang kurang sehat disinyalir menjadi penyebab utama terjadinya penyakit kanker ini. Pengobatan kanker yang selama ini dikenal oleh dunia kedokteran adalah pengobatan dengan metode kemotarapi. Metode ini sangat menyiksa pasien serta angka kesembuhannya belum bisa maksimal. Namun baru – baru ini telah dilakukan penelitian mengenai obat herbal kanker oleh para ilmuwan dari barat dan hasilnya sangat mengejutkan.

Penyakit Kanker

Bahan Herbal Pemusnah Penyakit Kanker

Para ilmuwan barat beberapa tahun belakangan telah mencoba meneliti berbagai bahan herbal untuk mencari alternatif penyembuh kanker alami. Hasil penelitian tersebut menemukan beberapa obat herbal kanker alami yang ternyata hasilnya tidak kalah dengan obat kanker modern malah ada beberapa yang malah lebih efektif membunuh kanker dibandingkan dengan obat – obatan kimia.

  • Tapak dara merupakan obat herbal kanker yang bisa membunuh kanker karena mengandung senyawa vinkristin yang berfungsi sebagai pendesak inti sel kanker. Rebus 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari, dan tambahkan tiga gelas air. Untuk perasa tambahkan gula merah secukupnya. Minum ramuan ini tiga kali sehari selama sebulan.
  • obat herbal kanker selanjutnya adalah buah mengkudu. Mengkudu mengandung zat antikanker yang mampu mencegah dan melawan pertumbuhan sel kanker. Ambil 3 butir mengkudu segar yang belum terlalu masak kemudian blender hingga halus. Saring jus mengkudu tersebut dan minum secara teratur. Tambahkan madu sebagai perasa.
  • Daun sirsak dianggap sebagai anti kanker ampuh sebab menurut penelitian khasiat daun sirsak berkali – kali lebih efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Rebus beberapa daun sirsak segar yang telah dibersihkan dan minum air rebusan daun sirsak tersebut secara teratur untuk mencegah atau menyembuhkan penyakit kanker.