Mengobati TBC untuk Kesembuhan dan Mencegah Penularan

Batuk merupakan sakit yang biasa terjadi pada setiap orang. Namun, siapa sangka jika kategori sakit tersebut bisa berubah menjadi penyakit ketika batuk Anda tidak juga sembuh dalam hitungan satu atau dua minggu. Bahkan lama-kelamaan terjadi kejanggalan dimana Anda menemukan bercak darah dalam batuk tersebut. Anda wajib memeriksakan diri ke dokter, karena tandanya Anda terserang TBC, infeksi pada paru-paru yang diakibatkan Mycobacterium tuberculosis. Bakteri pembawa penyakit yang menyerang bukan hanya bagian paru-paru saja tapi lama kelamaan akan menyerang organ tubuh lainnya. Terlambat mengobati TBC ini, maka kematian pun menjadi resiko utamanya.

 Mengobati TBC

Mengobati TBC selain berobat ke dokter, Anda juga harus merubah kebiasaan. Penyakit yang rentan dengan penularan ini sebisa mungkin harus Anda cegah penularannya. Anda bisa menggunakan masker serta tidak membagi minuman gelas Anda kepada orang lain. Perbaiki lingkungan khususnya kamar Anda. Pastikan ventilasinya cukup untuk membuat udara keluar masuk. Anda sudah sakit pernafasan ditambah tidak memperbaiki ventilasi maka akan semakin engap saja. Cara terbaik  agar terhindar dari penyakit ini dan dalam pengobatannya yang dilakukan adalah menaikkan daya tahan tubuh membunuh bakteri di dalam tubuh tersebut. Bisa saja, TBC Anda bukan turunan tapi akibat penularan juga dari orang lain akibat rendahnya daya tahan tubuh Anda yang membuat bakteri tersebut bisa masuk dan menghuni paru-paru Anda. Umumnya, penyakit ini menyerang laki-laki dengan usia lanjut. Maka di usianya tersebut, sebaiknya laki-laki mulai berhenti dengan pola hidup tidak sehatnya seperti mengkonsumsi alkohol dan merokok.

Mengobati TBC Murah dengan Tanaman Herbal Alami

Saat ini, untuk mengobati TBC ternyata bisa dilakukan secara alami. Anda bisa memanfaatkan tanaman di sekitar. Selain sebagai solusi sehat yang aman karena bahan alami minim bahkan tidak memiliki resiko efek samping, pengobatan TBC yang lama dan bisa menahan yang memakan biaya tersebut bisa Anda minimalisir. Beberapa jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan tersebut diantaranya sambiloto, mahkota dewa, mengkudu, dan jahe.  Tanaman ini bahkan telah melewati proses pengujian dari para peneliti. Sifat antibakterinya lah yang akan bekerja membunuh bakteri TBC dalam paru-paru tersebut. Saat ini herbal dari tanaman ini juga sudah banyak dikemas dalam bentuk obat siap pakai yang praktis. Anda tidak perlu meramu, namun harga obat ini tidak akan semahal obat yang biasa diresepkan dokter di apotek.