Jenis Gangguan Pada Mata

Tubuh dengan panca indera yang dimilikinya tentu penting untuk kita rawat. Mata, panca indera yang merupakan jendela hati ini menjadi alat untuk melihat keindahan yang Tuhan berikan melalui dunia-Nya. Mata yang sehat, bening, tanpa ada bantuan dari alat apapun merupakan impian setiap orang dengan matanya tersebut. Namun, bagaimana jika gangguan mata menyerang? Dugaannya pasti tidak jauh dari keteledoran Anda merawatnya selama ini. Untuk mengobati gangguan mata tersebut, sebaiknya Anda menggunakan obat mata herbal agar tingkat keamanan yang didapatkannya lebih tinggi. Mengobati mata sangat  beresiko karena organ penting ini begitu sensitif. Kesalahan sedikit saja, bukan tidak mungkin resikonya adalah mata yang tidak bisa lagi melihat indahnya dunia.

Obat Mata Herbal

Beberapa gangguan pada mata yang sering tidak kita sadari penyebabnya diantaranya mata yang merah, berair, bengkak, minus, hingga katarak. Gangguan ini tentu saja karena keteledoran kita dalam merawatnya. Misalnya saja, bekerja di depan layar computer seharian. Secara tidak langsung Anda sedang menyiksa mata, padahal seharusnya mata dirawat dengan diistirahatkan dengan jeda waktu tertentu misalnya 30 menit sekali. Mata pun akhirnya merah, berair, dan berakhir dengan minusnya mata. Bagi yang sudah minus, hal ini pun bisa menjadi penambah ukuran lensa kaca mata Anda.

Sebaiknya hindari bekerja terlalu lama di depan computer, atur waktunya, demikian juga dengan jaraknya. Aktivitas ini pun berlaku ketika menonton televisi yang terlalu dekat. Gangguan mata juga tidak lepas dari masuknya debu serta virus dan penyakit yang mengiritasi. Untuk merawat mata agar terhindar dari gangguan ini sebaiknya gunakan kaca mata ketika harus beraktivitas di lingkungan berpolusi. Gangguan mata seperti glaucoma dan katarak yang sifatnya diturunkan pun bisa Anda hindari dengan perawatan pada mata tersebut.

Mengetahui Obat Mata Herbal

Jika gangguan mata sudah terjadi, maka jangan dulu panik. Jika takut dengan resep obat kimia dari dokter apalagi dengan obat yang diteteskan, maka solusinya adalah menggunakan obat mata herbal yang minim resiko efek samping. Jika sudah menggunakan obat mata herbal ini Anda tidak perlu takut lagi akan potensi penularan sakit mata yang Anda derita pada orang lain.

Untuk tetes mata, Anda bisa memanfaatkan kayu secang yang dicampur air bersih. Secara rutin tetes mata alami ini bisa Anda gunakan rutin sampai mata terasa lebih segar. Lain halnya dengan pucuk daun waru laut, Anda bisa mengobati sakit mata lewat ramuan yang diminum. Pucuk daun waru laut tersebut diperas airnya setelah ditumbuk halus dengan bawang merah. Agar rasany tidak membuat Anda mual, maka campur dengan madu. Sama seperti daun waru, mengkudu juga bisa dimanfaatkan sebagai herbal yang diminum ramuannya untuk mengobati penyakit pada mata. Mengkudu yang mengadung zat anti oksidan, anti kanker, dan peradangan ini cukup diparut dan dicampur dengan tuak aren. Peras airnya dan minum secara rutin setiap hari sampai mata kembali sembuh.

Dari banyaknya cara mengobati gangguan mata secara herbal tersebut, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah mengkonsumsi makanan bervitamin A dan berkaroten. Makanan ini merupakan solusi agar mata terhindar dari gangguan seperti mata minus.