Gejala Penyakit Typus

Ada berbagai jenis penyakit serta masalah kesehatan yang bisa mengganggu kondisi tubuh Anda secara keseluruhan. Salah satu jenis penyakit yang cukup lazim ditemui saat ini adalah penyakit typus yang merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem pencernaan. Secara umum, penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri salmonella yang menyebabkan terjadinya peradangan pada area usus. Bakteri salmonella dapat masuk ke dalam tubuh Anda melalui makanan serta minuman yang kurang terjamin kebersihannya. Dengan demikian, salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah terjadinya penyakit ini adalah dengan memperhatikan pola makan Anda. Usahakan untuk memilih jenis makanan yang sehat serta bersih dan menjalankan gaya hidup yang sehat. Dengan demikian, Anda akan bisa menurunkan resiko terkena penyakit ini.

Penyakit Typus

Sebagaimana jenis penyakit lainnya, penyakit typus dapat dikenali melalui beberapa jenis gejala. Salah satu gejala penyakit ini yang cukup mudah untuk diketahui adalah demam yang disertai dengan naiknya temperatur badan secara drastis. Gejala demam biasanya muncul dua hingga tiga minggu setelah masa inkubasi. Temperatur tubuh akan mulai menurun pada minggu keempat. Selain demam, gejala lain yang biasanya menyertai penyakit ini adalah turunnya daya ingat serta terganggunya proses berpikir. Hal ini dikarenakan temperatur tubuh yang sangat tinggi yang ikut mempengaruhi kerja sel serta saraf otak. Penderita juga biasanya akan mengigau ketika tidur. Menurunnya napsu makan juga dianggap sebagai gejala umum dari penyakit ini. Akibat menurunnya napsu makan, penderita akan mengalami penurunan berat badan secara drastis. Gejala lain yang bisa ditimbulkan antara lain berupa tubuh terasa lemas, diare, sembelit, keringat dingin, sakit kepala, mual, muntah, batuk, dan munculnya bercak berwarna merah pada area dada dan perut.

Obat Herbal untuk Typus

Ada berbagai ramuan tanaman yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit typus secara alami. Salah satu obat herbal yang cukup umum digunakan untuk membantu mengatasi gejala penyakit ini adalah daun keji beling. Untuk membuat ramuannya, petiklah sekitar 20 lembar daun keji beling dan rebuslah dalam 2 liter air hingga mendidih. Setelah mendidih, biarkan ramuan hingga menjadi dingin. Minum ramuan setiap pagi dan sore hari secara teratur hingga gejala penyakit berkurang.