Stroke, Pembunuh Berbahaya

Salah satu penyakit yang menjadi pembunuh paling utama bagi masyarakat Indonesia adalah penyakit stroke. Penyakit yang satu ini timbul karena tersumbatnya pembuluh darah yang menuju ke otak sehingga menyebabkan kelumpuhan sementara pada bagian kiri atau kanan tubuh kita. Kelumpuhan ini bahkan bisa menyebabkan kebutaan dan kerusakan pada urat syaraf penderita. Masalah utama penyakit yang satu ini ada pada penyumbatan aliran darah yang menuju ke otak karena kadar lemak jahat yang terlalu banyak di dalam pembuluh darah. Kolesterol yang berlebihan akan ditimbun di dalam pembuluh darah sehingga bisa menyebabkan penyumbatan aliran darah yang menuju ke otak. Penyebab lain adalah karena akibat dari penyakit hipertensi, diabetes melitus, dan kolesterol tinggi.

Stroke

Pengobatan Tradisional Untuk Penyakit Stroke

Jika Anda menderita penyakit stroke atau ada anggota keluarga, kawan, atau tetangga yang menderita penyakit ini dan ingin sembuh secara alami, sekarang sudah ditemukan beberapa obat herbal yang terbukti ampuh menyembuhkan penyakit mematikan yang satu ini :

  • Salah satu penyebab penyakit fatal yang satu ini adalah masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Oleh karena itu mengatasi akar penyebab penyakit merupakan langkah yang sangat penting dalam pengobatan. Untuk mengatasi masalah hipertensi, Anda bisa memanfaatkan buah mengkudu. Mengkudu merupakan obat alami yang bisa membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Mengkudu bekerja dengan cara menormalkan tekanan darah. Jika tekanan darah tinggi maka mengkudu akan menurunkan dan jika tekanan darah terlalu rendah, maka mengkudu akan menaikkannya. Ambil buah mengkudu yang tidak terlalu matang lalu blender hingga halus. Saring sari mengkudu tersebut dan minum 2 atau 3 kali sehari.
  • Kulit manggis mengandung senyawa antioksidan paling tinggi diantara obat herbal lainnya. Antioksidan alami ini bernama xanthone. Xanthone merupakan senyawa yang berkhasiat dalam melarutkan klesterol yang tertimbun di dinding pembuluh darah serta bisa membantu mengembalikan jaringan atau sel syaraf yang rusak karena penyakit stroke. Kulit manggis segar bisa Anda keringkan dengan cara dijemur. Kulit manggis kering tersebut dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air panas, tunggu beberapa saat hingga air berubah warna, lalu minum selagi masih hangat. Minum ramuan kulit manggis ini 3 kali sehari.